Info Dan Berita Terkini

FT: MU-Arsenal Berakhir Imbang 1-1


REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tim tuan rumah Manchester United gagal meraih poin penuh atas Arsenal di Stadion Old Trafford, Ahad (17/5) malam WIB. Adalah gol Bunuh diri Tyler Blackett yang menggagalkan kemenangan Iblis Merah, pada menit ke-82, setelah pada paruh pertama mereka unggul 1-0 melalui sontekan Ander Herrera.

Bertindak sebagai tuan rumah, skuat asuhan Louis van Gaal langsung melancarkan serangan. Beberapa kali Falcao dkk mengancam lini pertahanan the Gunners yang dikawal oleh Per Mertesacker. Namun ketatnya lini pertahanan tim asal kota London membuat kedudukan 0-0 hingga pertengahan babak pertama.

Namun usaha Falcao dan kawan-kawan untuk menjebol gawang Arsenal yang dijaga David Ospina akhir berhasil. Pada menit ke-30, Ashley Young melakukan penetrasi di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh. Herrera yang berdiri tanpa pengawalan melepaskan tendangan first time dengan kaki kanannya yang melumpuhkan Ospina. skor 1-0 tuan rumah memimpin.

Usai turun minum, United masih mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya hanya beberapa menit babak kedua dimulai, Young hampir berperan menggandakan keunggulan. Sayangnya, umpan silang mendatarnya tak mampu disambar pemain lain. Bola pun dengan mudah ditangkap oleh Ospina.
Anak asuh Arsene Wenger berusaha keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik cepat. Upaya mereka untuk menyamakan kedudukan hampir terwujud. Santi Cazorla hampir saja melakukan apa yang dilakukan Herrera namun sentuhannya di sisi kanan tak sempurna. De Gea pun dengan sigap mengamankan bola.

Pada menit ke-72, Louis Van Gaal memasukkan mantan penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes untuk menggantikan, De Gea yang terbaring di atas lapangan. Ia menunjukkan ada masalah pada pangkal pahanya. Selain itu, untuk dia juga memasukkan Robin Van Persie menggantikan Falcao.

Jelang bubaran tepatnya pada menit ke-82, tim Gudang Peluru berhasil menyamakan kedudukan, usai Blackett melakukan gol bunuh diri. Berawal dari aksi Theo Walcott yang meliuk-liuk untuk mengelebui Blackett. Pada akhirnya pemain lincah itu melepaskan tembakan keras yang membentur kaki pemain muda tersebut. Victor Valdes yang menggantikan De Gea mati langkah karena sebelumnya hendak memotong bola.

Baik United maupun Arsenal berusaha untuk mencari gol tambahan. Sayangnya hingga wasit Mike Dean meniup peluiti panjang tak ada gol lagi tercipta. Dengan hasil ini Arsenal masih kokoh diperingkat tiga dengan nilai 71, sedangkan United tepat di bawahnya dengan mengoleksi 69 poin.

0 komentar:

Posting Komentar